skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya

Gejala Penyakit Ginjal Dan Cara Mengatasinya – Ginjal adalah dua organ yang terletak di rongga perut anda di kedua sisi tulang belakang di tengah punggung anda, tepat di atas pinggang. Ginjal memiliki beberapa peran dalam mempertahankan hidup: Mereka membersihkan darah anda dengan menghapus limbah dan kelebihan cairan, menjaga keseimbangan garam dan mineral dalam darah anda, dan membantu mengatur tekanan darah.

Ketika ginjal menjadi rusak, produk-produk limbah dan cairan dapat menumpuk dalam tubuh, menyebabkan pembengkakan di pergelangan kaki anda, muntah, kelemahan, kurang tidur, dan sesak napas. Penyakit ginjal merupakan sebuah kondisi ogan ginjal secara tiba-tiba berhenti berfungsi. Hal ini beresiko membuat organ lain terpengaruh dan juga tidak bisa bekerja dengan baik.

Gejala penyakit ginjal dapat berkembang secara perlahan dan bertahap, antara lain:

  • Mual dan muntah
  • Badan menjadi lemas, letih dan lesu
  • Kurangnya nafsu maka
  • Urine yang dikeluarkan lebih sedikit ketika buang air kecil
  • Mengalami masalah psikologis
  • Tidur menjadi sulit
  • Mengalami kejang otot
  • Bengkak pada bagian kaki
  • Napas menjadi sesak disertai irama jantung yang abnormal.

Cara mengatasi penyakit ginjal ini dapat dengan cara berikut ini, yaitu:

  1. Mengurangi Konsumsi Protein Hewani

Membatasi konsumsi makanan sumber protein hewani adalah keputusan paling tepat karena saat anda mengonsumsinya, termasuk daging merah, maka beban metabolisme yang ada di ginjal akan meningkat. Saat asupan protein terlalu banyak, hal ini justru membebani organ ginjal untuk bekerja lebih keras dan ginjal akan makin rusak nantinya.

Jadi, selama perawatan dan pemulihan, batasilah konsumsinya karena anda memerlukan protein yang lebih berkualitas dari bahan makanan lainnya dengan porsi yang seimbang dan cukup untuk memberikan nutrisi bagi tubuh.

  1. Beristirahat Malam Cukup

Tak hanya untuk pengobatan penyakit ginjal, semua penyakit tentu akan lebih cepat membaik ketika anda mendapatkan istirahat cukup di malam hari. Tidur yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan karena proses perbaikan kerusakan jaringan tubuh terjadi di malam hari saat anda beristirahat, dan ini berlaku pula untuk organ ginjal.

Tubuh memerlukan waktu untuk proses perbaikan tersebut, maka selama perawatan dan masa pengobatan, tidur 8 jam sehari pada waktu malam sangat disarankan dan ini seharusnya juga menjadi prioritas anda.

  1. Menghindari stress

Mempelajari bagaimana untuk menghindari stress, mengambil waktu untuk bersantai, dan menyelesaikan masalah dapat meningkatkan kesehatan baik secara fisik ataupun emosi. Berikut aktivitas yang dapat membantu anda menghindari stress:

  • Berolahraga
  • Yoga atau tai chi
  • Mendengarkan musik
  • Fokus kepada hal yang menenangkan.

Meditasi.

  1. Minum banyak air setiap hari

Air sangat penting untuk membantu anda agar tetap terhidrasi, serta membantu ginjal untuk membuang semua racun dari dalam tubuh anda. Air juga membantu tubuh untuk mempertahankan volume dan konsentrasi darah. Hal ini juga membantu pencernaan dan mengontrol suhu tubuh. Jadi pastikan anda terhindar dari dehidrasi dengan mendapatkan jumlah cairan yang cukup setiap hari.

  1. Jangan menahan buang air kecil

Penyaringan darah adalah fungsi utama yang dilakukan oleh ginjal anda. Ketika proses penyaringan dilakukan, maka jumlah kelebihan cairan limbah yang disimpan didalam kandung kemih perlu segera dibuang. Meskipun kandung kemih bisa menampung lebih banyak urin, namun rasa ingin BAK dirasakan saat kandung kemih sudah terisi dengan 120-150 ml urin.

Jadi, jika anda mulai mengabaikan dorongan untuk pergi ke kamar kecil, kandung kemih membentang lebih dari kapasitasnya. Hal ini mempengaruhi proses filtrasi ginjal.

Apa Itu RENALCARE?

Obat Penyakit Ginjal RenalCare, Produk PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Herbal yang diciptakan dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology yang dikhususkan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan Organ Ginjal.
Formula Herbal Obat Penyakit Ginjal RenalCare yang kami produksi ini terbuat dari bahan 100% Herbal Alami dengan kualitas terbaik dan kami pastikan 0% bahan kimia, sehingga tidak ada efek samping jika Anda mengkonsumsinya.